Gedung_Gereja

Gedung_Gereja
Gpdi Imanuel Paslaten

Monday, November 22, 2010

Tetap di Dalam Dia

Minggu, 21 November 2010
Tetap di Dalam Dia
Kolose 2:4-6

Kita harus tinggal di dalam Dia. Kita menyembah dan berjalan dalam Kristus. Dengan tinggal di dalam Dia kita dapat berakar, dibangun, bertambah teguh, dan selalu mengucap syukur. Jika kita memiliki kehidupan seperti ini betapa penuh sukacita dan bahagia hidup kita sebagai anak Tuhan yang tinggal di dalam Yesus yang senantiasa menopang kehidupan kita.
Yang pertama adalah berakar. Kita memiliki kehidupan yang selalu terus berupaya mencari sumber air hidup atau Tuhan itu sendiri. Kita akan menuntut diri kita sendiri untuk terus haus akan firman-Nya, dan dengan begitu kita akan terus berakar dan tetap kokoh.
Kedua adalah dibangun. Jika kita tinggal di dalam dia, kita akan menikmati kehidupan yang ingin terus dibangun oleh Tuhan. Kita memiliki karakter, kekuatan kerohanian yang bertambah baik senantiasa.
Hal ketiga adalah bertambah teguh. Kita akan terus bertambah kuat dan kokoh di dalam-Nya. Iman kita akan terus ditambah-tambahkan pada Kristus Yesus dan kita juga akan menambah kualitas hidup kita dan menginvestasikannya terhadap hal-hal rohani.
Yang terakhir namun tidak kalah penting adalah mengucap syukur. Kita akan merasa puas dengan anugerah dan kasih karunia Allah. Kita akan merasa sungguh bersyukur dan bersukacita atas kasih Allah.
Kita harus tinggal di dalam Dia jika kita ingin memperoleh sukacita dan damai sejahtera surga.
Oleh : Bp. Gembala

No comments:

Post a Comment